Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret

Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret – Salah satu teknik closing adalah memasang harga coret. Teknik ini adalah teknik lama tapi bisa menarik customer anda secara effektif ketika anda menawarkan penjualan pada sebuah produk ataupun jasa Anda.

Teknik harga coret ini juga banyak sekali dipakai di Online shop atau juga para pelaku bisnis online. Memang kadang ada saja yang mengabaikan hal ini dan tidak menganggapnya terlalu penting. Namun ini adalah cara yang ampuh sekali karena bisa mempengaruhi setidaknya psikologi dari calon customer teman-teman. Ingat hampir semua ingin beli sesuatu yang telihat lebih Murah ataupun memberikan harga yang lebih hemat dibandingkan sebelumnya.

Hal ini adalah cara yang sangat powerful untuk melakukan PROMOSI. Sadar atau tidak sadar secara emosi pada saat Anda pun berbelanja ke supermarket, mall ataupun secara online, pasti pernah mengalami hal ini. Menjadi lebih tertarik melihat diskon dan juga harga yang dicoret. Apa lagi kelihatannya warna merah dan kuning mentereng ya..

Kenapa sebagai penjual atau pebisnis Online teknik ini sering kali dilakukan? Tidak lain karena dalam media online hanya tulisan yang bisa membuat pembeli memutuskan untuk membeli atau tidak. Jika secara offline di toko-toko mungkin masih bisa pakai sales dan merayu membelinya. Jika online, cukup pakai text saja tidak bisa komunikasi langsung dengan berbicara ya..

Teknik ini didalam nya terdapat emosi. Bukankan kita juga sering beli baju atau  barang lainnya di bandrol dengan harga 300 ribu tapi begitu ingin beli ternyata hanya 100 ribu. Hal ini secara psikologis akan memberikan rasa puas tersendiri. Membeli dengan harga lebih murah dan bisa mendapatkan harga diskon menjadi hal dari emosi yang dimainkan para penjual.

Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret

Pengertian Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret

Jadi apa yang dimaksud teknik jualan harga coret adalah melakukan pencoretan harga yang lebih mahal atau dari harga asli dan mengubahnya dengan menampilkan harga yang lebih murah dan lebih rendah di banding sebelumnya.

Akan tetapi teknik ini merupakan sebuah sekema dimana harga sesungguhnya adalah harga yang tidak dicoret. Jadi yang dilakukan para marketer offline maupun online adalah menaikkan harga yang sesungguhnya dan mencoretnya. Seakan-akan terlihat seperti harga diskon ataupun potongan harga.

Teknik ini adalah teknik jualan atau teknik marketing agar para pembeli menjadi tertarik dengan harga produk anda. Dengan melihat hal ini tentu,akan memberi kesan bahwa, kita sebagai pembeli pasti telah merasa hemat. Ingat orang mempunyai kecenderungan membandingkan. Cara ini sangat powerfull dan kuat sekali secara psikologis konsumen karena harga perbedaannya sangat kontras bisa-bisa hingga 50 persen perbandingannya. Bahkan jika kita lihat di toko-toko offline ataupun di mall banyak yang memasang harga diskon sebesar 75 persen.

Dengan teknik ini maka orang akan cepat mengambil keputusan untuk membeli produk yang dijual dan terjadilah goal akhir yaitu closing. Mungkin teknik ini dianggap teknik jadul tapi silakan perhatikan penjual dan pebinis senior yang omsetnya sudah milyaran. Mereka tetap melakukan hal ini dan selalu digunakan dimanapun mereka membuka toko. Silakan cek para penjual online maupun offline pasti menggunakan teknik harga coret ini.

Teknik ini bisa juga dilakukan dengan menseting teknik diskon secara berkala. Jadi tidak setiap hari harga coret ini diadakan, tetapi diadakan setiap ada event tertentu. Walaupun begitu, hal ini tidak harus dilakukan karena pada aplikasi dan buktinya tetap saja banyak yang menerapkan ini setiap hari dan masih mempengaruhi pembeli.

Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret

Kenapa Menggunakan Teknik Ini?

Secara latar belakang, setiap orang pada dasarnya orang ingin memberli sesuatu yang terlihat murah. Terlebih lagi pembeli bisa membandingkan harga sebelum diskon dan harga setelah diskon. Hal ini membuat pembeli merasa bahwa ia memiliki kesempatan untuk mendapat ‘untung’ jika membeli sekarang barang tersebut sekarang juga.

Berdasarkan survei, teknik HARGA CORET ini memberikan kontras yang sangat – sangat  jelas. Orang akan cenderung lebih suka memilih barang yang terlihat murah, padahal harga aslinya tidak semahal harga yang di coret tersebut. Kenapa? Karena ada unsur emosi didalamnya. Secara tidak sadar ia akan membandingkan. Inilah yang harus kita manfaatkan kepada produk anda agar menjadi laris manis dan lebih menarik oleh para calon pembeli anda.

Selain itu, orang pun cenderung ingin menghemat atau ingin irit dengan keuangan mereka. Dengan teknik ini, orang akan menghitung sendiri berapa uang yang akan mereka hemat dan dijadikan tabungan ketika dia memutuskan untuk membeli sekarang. Bahkan kalau perlu, saat menggunakan teknik ini, jelaskan pula berapa uang yang akan mereka hemat jika mereka memutuskan untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Misalkan: Anda bisa menghemat 100.000 jika membeli produk ini sekarang. Bayangkan saja dari harga normal 300.000 menjadi hanya 200.000

Dari contoh di atas bisa Anda bayangkan bagaimana permainan psikologi dari calon pembeli. Dari hal simple ini bisa memberikan berbagai macam permainan pikiran dari aspek para pembeli. Hal ini sangat kuat dan bisa mempengaruhi calon pembeli untuk segera membeli produk Anda.

Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret

Fakta Penggunaan Teknik Harga Coret

Faktanya coret harga bukan sekedar vareasi atau tulisan deskripsi harga semata, tetapi ternyata  merupakan strategi marketing online maupun offline yang luar biasa. Teknik ini termasuk tehnik perbandingan dalam dunia marketing. Hal ini mengapa harga coret adalah teknik yang sangat populer dan begitu banyak yang menggunakannya untuk mempengaruhi ketertarikan calon pembeli pada produk Anda.

Jadi kesimpulan Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret. Strategi marketing online ini bisa mempengaruhi minat para  pembeli agar membeli produk yang dijual terkesan lebih profesional (dalam sisi hemat)  serta menaikan conversion rate ecommerce.

Dalam aplikasinya, Anda bisa meletakkan secara langsung saat pembeli datang melihat tampilan website toko online di halaman pertama agar lebih cepat menangkap adanya harga promo. Coret harga adalah tampilan menarik sekaligus mempermudah pembeli untuk memutuskan produk mana yang ingin mereka beli.

Itulah tadi penjelasan artikel mengenai Jago Jualan Di Instagram Dan Internet Pakai Harga Coret. Semoga artikel kami membantu. Terimakasih sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Baca Juga:  Rahasia Bagaimana Cara Berjualan Online

Baca Juga: Cara Jualan Online Agar Cepat Laku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!